Assalamu'alaykum...

Jika tidak ada manfaat yang bisa diambil, semoga tidak ada mudharat yang diperoleh ketika anda "nyasar" ke sini. Salam santun penuh cinta

Minggu, 17 Juni 2012 - , 0 komentar

Yuk, Ngomongin Seks dan Seksualitas

Di era serba digital ini, internet sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi anak dan remaja. Hal ini memungkinkan mereka mudah sekali mendapatkan gambar atau tayangan tentang seks. Padahal sebenarnya mereka belum paham benar apa itu seks, seksualitas dan manfaatnya.

Banyak sekali anak-anak usia SD bahkan SMP dan SMU masih belum mengerti apa itu seks. Maka dari itu, kali ini ingin mengajak anak-anak didik dan adik-adik saya untuk membicarakan mengenai seks. Ini penting! Jangan sampai tidak tahu apa itu seks dan akibat yang akan terjadi setelahnya. Tabu? Ah, tidak! Pembicaraan mengenai seks itu perlu. Yuk, kita mulai...
***
Apa sih sebenarnya seks itu?

Kalau dari segibahasa seks berarti jenis kelamin. Dan lebih tepatnya perbedaan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan. Seks juga biasa digunakan untuk menyebut permasalahan yang berhubungan dengan alat kelamin.  

Terus seksualitas itu apa?

Seksualitas adalah keseluruhan ekspresi seorang laki-laki atau perempuan, apa yang kita pikirkan, kita rasakan tentang diri kita, bagaimana kita bereaksi terhadap lingkungan, bagaimana kita menampilkan diri kita, bagaimana kita berbudaya dan bersosial, yang kesemuanya itu akan mencirikan sosok identitas kita.
  
Jadi, kalau berhubungan seks itu apa?Boleh ga?

Berhubungan seks itu adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang seorang laki-laki dan perempuan. Bahasa biologinya adalah bertemunya alat kelamin laki-laki dan alat kelamin perempuan. Berhubungan seks tentu saja dibolehkan, TAPI HARUS SUDAH MENIKAH. Pasangan yang sudah menikah dibolehkan melakukan hubungan seks. Untuk yang belum menikah di HARAMKAN untuk melakukan ini. Agama apapun tidak membenarkannya.  

Kenapa tidak boleh?Apa alasannya?

Untuk adik-adik yang masih remaja belum dibolehkan. Belum boleh,bukan tidak boleh. Kenapa? Ya, selain agama juga melarang, berhubungan seks sebelum menikah memungkinkan akan terjadinya kehamilan, kemudian akan lahir seorang anak. Sudah siap? Belum bukan? Selain itu hamil dalam usia remaja tidak baik untuk kesehatan, dikarenakan rahimnya belum siap benar untuk menampung sang calon bayi.  

Jadi, harus bagaimana?

Untuk saat ini kalian harus tahu apa akibat yang akan terjadi jika melakukan hubungan seks diluar nikah. Hindari hal-hal yang mengarah keperbuatan zina. Syetan sangat mudah menggoda manusia dengan berbagai cara. Maka, hindarilah perbuatan yang mendekati zina. Mendekati saja tidak boleh, apalagi zinanya. Khusunya untuk adik-adik perempuan. Jaga diri kalian baik-baik. Hamil sebelum menikah adalah aib untuk dirimu sendiri dan keluarga tentunya. Jangan rusak masa depan kalian hanya untuk kenikmatan sesaat. Sibukkan diri kalian dengan aktivitas yang bermanfaat.


~Salam Ukhuwah ~
       Bayti




 *sumber : Ensexclopedia, by : Elly Risman, Hilman Al Madani, Yuhyina Maisura

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Entri Populer

Salam cinta

Salam cinta