Assalamu'alaykum...

Jika tidak ada manfaat yang bisa diambil, semoga tidak ada mudharat yang diperoleh ketika anda "nyasar" ke sini. Salam santun penuh cinta

Senin, 11 Juni 2012 - , 0 komentar

Rasa Iri, Bolehkah?

Kemarin aku mengikuti ujian tulis program tahfidz di salah satu lembaga tahfidz di kota ini. Ujian terdiri dari dua jenis, yang pertama adalah materi tentang tajwid dan yang kedua adalah materi tafsir.

Reaksi ketika menerima dan membaca soal-soal di materi tajwid, aku hanya senyum-senyum saja. Senyum yang menandakan bahwa aku takjub dengan soal yang tersedia. Perintah di soal itu banyak sekali yang menggunakan bahasa dan tulisan arab. Terang saja aku kelabakan. Namun, meski kaget aku tetap mencoba untuk cool. Dan hasil dari upaya aku mencoba cool adalah senyum-senyum tidak jelas. Selama ini aku cukup menguasai materi tajwid, tetapi dengan bahasa Indonesia.

Kemudian soal tafsir pun membuat keningku semakin berkerut. Alhasil, hanya dalam waktu 5 menit aku bisa menyelesaikan soal tafsir itu. Alias asal jawab. Hehehe...!

Kuliah Tafsir yang diadakan sebulan sekali setiap semester itu hanya tiga kali aku menghadirinya. Satu kali serius mendengarkan, dua kali hanya setor wajah saja. Jadwal kuliah tafsir yang setiap hari ahad selalu bentrok dengan acara lain.Dan dari tiga kali yang dihadiri, aku tidak punya catatan, karena memang tidak bisa mengikuti materi kuliah dengan baik.

Pada saat ujian kemarin, ingin rasanya segera bangkit dan meninggalkan lembaran soal tanpa diisi. Tetapi begitu melihat disekelilingku yang begitu serius mengerjakan, niat aku urungkan. Melihat ibu-ibu paruh baya yang begitu bersemangat untuk mencoba menyelesaikan sesuai dengan kemampuannya, membuat aku iri.

Iri dengan semangat mereka untuk terus berusaha. Iri dengan kegigihan mereka menyelesaikan dan memanfaatkan waktu untuk berjuang. Bukan itu saja, aku juga iri dengan semangat mereka untuk terus istiqomah belajar Al Qur'an.

Iri untuk hal ini dibolehkan bukan? ^_^

Salam ukhuwah
~Bayti~

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Entri Populer

Salam cinta

Salam cinta