Assalamu'alaykum...

Jika tidak ada manfaat yang bisa diambil, semoga tidak ada mudharat yang diperoleh ketika anda "nyasar" ke sini. Salam santun penuh cinta

Jumat, 20 April 2012 - 0 komentar

Cerita Menuju Pendewasaan Diri

Cerita hidup memang begitu unik dan komplek sekali. Cerita yang semakin membuat kita kuat menapaki kehidupan atau semakin runtuh dan luruh. Hidup itu pilihan kawan. Cerita yang kita jalani akan berakhir bahagia atau sedih, itu kita yang menentukan.
***
foto doc. pribadi (my brothers n sister)

Ada banyak cerita di sekitar kita. Yang sedih, bahagia, lucu, panjang, sederhana, rumit dan pelik. Semua terjadi menghiasi perjalanan kehidupan. Cerita yang telah tertulis lama sebelum kita mengerti apa itu tangis, senyum dan tawa. Cerita yang suka atau tidak, telah atau akan menjadikan kita bermain di dalamnya. Ya, kita adalah aktornya.

Sejak semula kita memang sedang bergulat dan bergelut dengan cerita. Bermain dalam peran yang telah ditentukan. Semua orang takkan pernah lepas dari cerita. Siapapun. Tua, muda, anak-anak bahkan bayi yang baru menatap dunia sudah memainkan perannya untuk bercerita. Dan semua cerita yang ada memberikan hikmah tersendiri untuk kita. Semua ada manfaatnya.

Cerita yang ada menjadikan jalan kita untuk menjadi dewasa. Dewasa dalam berpikir, berkata dan bertindak. Cerita membawa kita menuju satu titik yang akan menghantarkan kita pada satu kemuliaan.Kita perlu mendewasakan diri dengan cerita yang terjadi.   Karena di balik cerita, ada banyak harapan yang bisa kita teguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Entri Populer

Salam cinta

Salam cinta