Assalamu'alaykum...

Jika tidak ada manfaat yang bisa diambil, semoga tidak ada mudharat yang diperoleh ketika anda "nyasar" ke sini. Salam santun penuh cinta

Selasa, 04 September 2012 - 0 komentar

Bahagiakan Dirimu


Di awal hanya ada Allah saja yang kemudian membangun Arsy-Nya. Kemudian Dia isi langit dan bumi dengan semua pernak-perniknya. Begitu juga dengan kita. Awalnya hanya ada hati yang bersih dan putih, belum mengerti apa itu sakit, bahagia, sedih atau perih melanda. Kitalah yang mengisi sendiri kehidupan kita dan kemudian berdampak terhadap suasana hati.

Saat hati begitu merasa bahagia, pastinya ada hal baik yang memang kita inginkan telah terjadi. Namun jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita maka rasa kesal, marah, perih, sedih, galau dan entah rasa apalagi yang tidak baik hadir.

Jadi semua berawal dari kita sendiri. Ingin menciptakan apa untuk hidup ini. Bahagiakah? Atau justru ingin terus larut dalam kesedihan dan suasana tidak nyaman. Ciptakan sendiri kebahagiaan itu.

Sejatinya, kebahagiaan tergantung dari apa orientasi kita dalam hidup. Jika mempunyai orientasi dalam menjalani kehidupan ini hanya untuk materi di dunia, maka itulah yang akan kita dapat. Dan jika orientasi akhir dalam hidup kita adalah Allah, maka bukan hanya dunia tetapi juga akhirat kita akan berlimpah kebahagiaan dalam dekapan-Nya.

Sesungguhnya segala sesuatu bersumber pada Allah. Ketika kita menginginkan sesuatu, kita wajib berusaha. Allah yang menentukan hasilnya. Jika kita tidak mengembalikan segalanya kepada Allah, maka kecewa yang akan menghampiri.


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Entri Populer

Salam cinta

Salam cinta